Gunakan 5 Masker Alami Ini Untuk Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

Gunakan 5 Masker Alami Ini Untuk Mengatasi Kulit Kering dan Kusam | Jika anda memiliki masalah kulit wajah yang kering dan kusam tentunya akan membuat anda hilang percaya diri. Hal ini wajar saja terjadi karena biasanya wajah yang kering dan kusam akan membuat tampilan wajah terkesan lebih tua, tampak kotor dan tidak terawat. Untuk membantu mengatasi masalah kulit kering dan juga kusam, sebenarnya anda tak perlu bingung-bingung lagi untuk mendapatkan solusi terbaiknya. Sebab ada beragam perawatan yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering dan kusam.
Untuk mengatasi kulit kering yaitu caranya dengan menggunakan masker berbahan alami yang dijamin aman dan bebas efek samping berbahaya nanti-nantinya. Berikut beberapa masker alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering dan kusam.

Gunakan 5 Masker Alami Ini Untuk Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

Masker Alami Ini Untuk Mengatasi Kulit Kering dan Kusam.

1. Masker Buah Pisang.

Untuk mencegah masalah kulit kering di wajah anda, maka coba gunakanlah perawatan pisang secara teratur 2 kali dalam satu minggu. Haluskan 2 atau 1 buah pisang sampai halus, kemudian tambahka dengan 1 sendok makan minyak zaitun dan aduklah sampai rata. Usapkan secara merata pada wajah dan diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas sampai bersih. Vitamin dan juga mineral yang terkandung di dalam buah pisang akan membantu melembabkan dan memberikan sensasi wajah yang segar.

2. Masker Labu.

Selanjutnya masker alami untuk kulit kering dan kusam yang bisa anda buat sendiri dirumah adalah masker dari bahan alami labu. Kandungan zinc yang ada di dalam labu, berguna untuk mencerahkan dan membantu menjaga kelembaban kulit wajah. Parutlah 1 buah labu kemudian tambahkan dengan 1 sendok teh madu alami, dan juga putih telur ayam kampung yang sudah dikocok hingga berbusa. Aduk rata semua bahan dan oleskan pada seluruh wajah serta leher dan tunggulah selama 20 menit, dan bilas hingga bersih.

3. Masker Buah Alpukat.

Buah alpukat juga bisa anda ambil manfaatnya untuk membuat masker alami untuk membantu mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam. Masker buah alpukat berfungsi untuk menjaga kelembaban di kulit wajah, sehingga akan menghindarkan dari masalah kekeringan, mengelupas dan juga kusam. Siapkan satu buah alpukat mentega matang, ambil dagingnya dan haluskan. Setelah itu langsung saja aplikasikan pada wajah yang sebelumnya sudah dicuci terlebih dahulu secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas.

4. Masker Tomat.

Selanjutnya masker alami untuk mengatasi kulit wajah kering dan kusam adalah masker tomat. Kandungan yang ada di dalam tomat akan bekerja memberikan kelembaban di wajah secara maksimal sehingga akan membuat wajah anda selalu tampak segar dan semakin cerah. Haluskan atau iris buah tomat kemudian gosokkan pada wajah dan juga leher secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

5. Masker Buah Pepaya.

Kebaikan buah pepaya memang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk urusan perawatan kecantikan secara alami. Sehingga untuk membantu mengatasi kulit kering dan kusam, anda bisa mencoba membuat masker buah pepaya yang dapat dengan mudah anda buat dirumah. Haluskan buah pepaya kemudian usapkan secara merata pada wajah, tunggulah selama 20 sampai 30 menit kemudian bilaslah sampai bersih.

Itulah masker alami untuk mengatasi kulit kering dan berminyak, yang bisa anda coba secara teratur seminggu 2 sampai 3 kali untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk rajin berolahraga dan memenuhi asupan cairan dengan lebih banyak mengkonsumsi air putih.