Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Mentimun

Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Mentimun | Salah satu masalah pada wajah yaitu flek hitam atau noda hitam ini memang menjadi keluhan untuk sebagian besar wanita. Pasalnya tanda-tanda penuaan dini ini seringkali membuat penampilan menjadi kurang maksimal, bahkan sampai menghilangkan rasa percaya diri jika harus berhadapan dengan banyak orang terlebih dengan jarak yang begitu dekat. Flek hitam atau noda hitam dapat terjadi karena adanya proses penuaan pada seseorang, tetapi ada banyak hal lain yang juga sering menjadi penyebabnya, diantaranya masalah jerawat, akibat stres, kurangnya istirahat, dan bisa juga diakibatkan karena tidak sengaja terluka sehingga bekas nya sulit untuk dihilangkan.

Perawatan mahal di salon besar atau di klinik kecantikan memang bisa secara cepat menghilangkan masalah flek hitam ini, namun untuk anda yang memiliki penghasilan pas-pasan tentu harus berpikir dua kali untuk bisa melakukannya. Namun anda tak perlu khawatir dan sedih, karena ada bahan alami yang bisa membantu menghilangkan flek hitam di wajah, bahkan jauh lebih aman dan tentu saja dengan biaya yang sangat terjangkau.

Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Mentimun

Tips Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Menggunakan Mentimun.

  1. Membuat Jus Mentimun.

Salah satu cara menghilangkan flek hitam dengan mentimun adalah dengan cara membuatnya menjadi jus. Mentimun banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk melawan radikal bebas yang dapat menimbulkan masalah flek hitam di wajah. Anda bisa blender mentimun kemudian mengoleskannya pada wajah secara merata. Biarkan mengering selama 20 menit dan bilas. Gunakan perawatan ini 2 kali sehari sebelum mandi pagi dan sebelum mandi sore.

  1. Membuat Es Batu Mentimun.

Selain itu anda juga bisa membuat es bau dari mentimun untuk membantu menghilangkan flek hitam atau noda hitam diwajah. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan menghaluskan mentimun kemudian tambahkan air secukupnya setelah itu masukan air mentimun tersebut kedalam wadah cetakan untuk membuat es batu, masukan dalam kulkas dan biarkan membeku. Setelah beku ambil dan gunakan es batu tersebut pada wajah dengan cara menggosokannya perlahan secara merata ke wajah terutama untuk daerah yang banyak bintik hitamnya. Lakukan secara rutin setiap hari untuk bisa mendapatkan  hasil yang lebih cepat.

  1. Membuat Masker Mentimun.

Selanjutnya cara memanfaatkan bahan alami mentimun untuk membantu menghilangkan flek hitam pada wajah adalah dengan membuatnya menjadi masker mentimun. Caranya adalah dengan menyiapkan mentimun secukupnya kemudian parut lah mentimun tersebut, tambahkan dengan beberapa tetes air perasan lemon dan usapkan pada wajah secara merata. Tunggulah selama 20 sampai 30 menit dan kemudian bilas dengan air. Lakukan perawatan ini secara teratur 3 kali dalam seminggu.

  1. Pijat Mentimun.

Untuk menghilangkan flek hitam atau noda hitam di wajah dengan bahan alami mentimun dapat dilakukan dengan cara pijat mentimun. Siapkan mentimun dan kemudian bersihkan, iris mentimun kemudian masukan potongan mentimun tersebut ke dalam es batu selama 5 menit kemudian barulah anda gunakan untuk melakukan pemijatan lembut di wajah dan letakkan pula irisan mentimun tersebut pada mata sambil terpejam. Rasakan kesegaran dan cobalah untuk relaksasi diri dengan pijat mentimun ini. Lakukan secara teratur setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Lakukanlah perawatan ini secara konsisten agar hasil yang didapatkan bisa lebih cepat dan maksimal.