Cara Alami Hilangkan Garis Halus Di Bagian Mata

Cara Alami Hilangkan Garis Halus Di Bagian Mata | Seringkali masalah kerutan dan garis halus di bagian wajah  menjadi salah satu permasalahan yang dapat menyita rasa percaya diri. Terlebih jika usia kita belum begitu tua untuk mengalami tanda-tanda penuaan yaitu munculnya garis-garis halus di area wajah ini. Dan biasanya kerutan atau garis halus akan lebih terlihat lebih banyak  timbul di bagian sekitar mata dan utamanya adalah di bawah mata. Ada berbagai faktor yang mendasari terbentuknya garis halus tanda penuaan pada wanita, misalnya saja dampak buruk dari radikal bebas, faktor genetik, stres dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu kurangnya kesadaran untuk melakukan olahraga juga ikut berpengaruh terhadap munculnya kerutan di bagian wajah. Sehingga, mulai dari sekarang penting bagi kita untuk lebih memperhatikan hal-hal yang menjadi penyebab dari dari tanda-tanda penuaan, jika tidak ingin masalah kerutan dan garis halus muncul lebih cepat pada bagian wajah terutama mata.

Cara Alami Hilangkan Garis Halus Di Bagian Mata

Kita juga bisa mencoba melakukan perawatan alami untuk mengatasi masalah kerutan di bagian mata, caranya adalah sebagai berikut.

Cara Alami Menghilangkan Garis Halus Di Bagian Bawah Mata.

  1. Menggunakan Bahan Alami Mentimun.

Kita bisa memanfaatkan mentimun untuk mengatasi masalah garis halus atau kerutan di bawah mata. Mentimun banyak mengandung air yang berfungsi sebagai penyegar yang sekaligus membantu melembabkan kulit. Mudah saja untuk menggunakannya, cukup dengan meletakan irisan mentimun di atas mata yang terpejam. Setelah 25 menit bisa membilasnya.

  1. Menggunakan Buah Semangka.

Salah satu buah yang bisa memberikan manfaat untuk membantu mengatasi garis halus di bagian bawah mata adalah buah semangka. Haluskan buah semangka dan ambil lah airnya kemudian masukan ke dalam kulkas untuk dibekukan kurang lebih dalam waktu sehari, kemudian ambil lah air semangka yang sudah beku dan oleskan perlahan ke area wajah terutama bagian bawah mata.

  1. Menggunakan Buah Nanas.

Buah nanas merupakan buah yang bisa kita ambil manfaatnya untuk mengatasi masalah garis halus atau kerutan di area mata. Siapkan saja buah nanas segar kemudian bersihkan dan irislah tipis-tipis. Setelah itu gosokkan pada wajah secara menyeluruh terutama untuk daerah yang banyak terdapat kerutan seperti di bawah mata, dan bilas sampai bersih setelah selang 15 sampai 20 menit.

  1. Menggunakan Madu Murni.

Bahan alami selanjutnya yang berguna untuk mengatasi garis halus atau kerutan di bawah mata adalah madu murni. Langsung saja oleskan madu secara merata pada wajah dan utamakan di bagian bawah mata atau bagian lain yang terlihat banyak terdapat kerutan. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Menggunakan Buah Pisang.

Tidak hanya enak untuk dimakan, buah pisang juga bermanfaat untuk menghilangkan masalah garis halus di bagian bawah mata. Lumatkan buah pisang kemudian usapkan pada wajah dan bagian bawah mata. Tunggulah selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Selain itu bahan alami lain yang bisa kita coba untuk menghilangkan kerutan atau garis halus di bawah mata adalah minyak zaitun, minyak kelapa, air mawar, kantung teh bekas, dan juga buah alpukat.