Hindari Konsumsi Makanan Ini Agar Wajah Bebas Dari Jerawat dan Komedo

Hindari Konsumsi Makanan Ini Agar Wajah Bebas Dari Jerawat dan Komedo | Terkadang kita memang sering dibuat kesal dengan munculnya jerawat maupun komedo, yang membuat wajah kita menjadi tampak kusam dan kotor. Maka dari itu sebaiknya kita mencoba untuk mengetahui mengapa jerawat dan juga komedo ini bisa datang menghampiri wajah kita? Seperti yang kita ketahui, bahwa ada beragam penyebab timbulnya masalah masalah jerawat dan juga komedo di wajah. Selain karena faktor hormon dan juga masalah kebersihan wajah, ada satu penyebab jerawat yang terkadang kita lupakan, yaitu adanya pengaruh dari makanan yang kita konsumsi. Lalu apa saja makanan yang bisa memicu munculnya masalah jerawat? Simak ulasannya di bawah ini.

Makanan Pemicu Masalah Jerawat dan Komedo

Makanan Pemicu Masalah Jerawat dan Komedo.

  1. Makanan yang Banyak Mengandung Gluten.

Adapun makanan yang bisa menjadi penyebab timbulnya masalah jerawat dan juga komedo adalah bahan makanan yang banyak memiliki kandungan gluten di dalamnya. Untuk itu, jika tidak ingin masalah jerawat dan komedo ini datang pada wajah kita, maka sebaiknya untuk membatasi mengkonsumsi beberapa makanan seperti sereal, roti gandum, pasta dan tepung terigu.

  1. Keripik Kentang.

Kelezatan dari keripik kentang memang membuat siapa saja menyukainya, termasuk juga kita. Namun jika tidak ingin wajah jerawatan dan berkomedo, maka sebaiknya untuk menghindari terlalu banyak mengkonsumsi keripik kentang ini. Pasalnya didalam keripik kentang banyak mengandung glikemik yang dapat meningkatkan jumlah insulin dalam waktu yang cepat.

  1. Produk Olahan Susu.

Sebaiknya untuk kita para pecinta makanan dari produk olahan susu seperti keju, maka sebaiknya mulai sekarang mencoba untuk membatasinya. Sebab keju mengandung hormon yang dapat membuat kelenjar minyak di wajah semakin berkembang, sehingga akan mudah memicu masalah jerawat dan juga komedo.

  1. Cokelat dan Permen.

Makanan yang banyak mengandung gula seperti cokelat dan juga permen merupakan makanan penyebab timbulnya jerawat dan komedo. Sehingga jangan pernah berlebihan dalam mengkonsumsi. Sebab permen dan cokelat juga memiliki dampak kurang baik pada masalah kesehatan karena dapat meningkatkan kadar gula dalam darah.

  1. Junk Food.

Tidak hanya banyak mengandung gula, makanan cepat saji juga banyak mengandung kadar lemak yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan masalah peradangan di kulit. Itulah mengapa bagi kita yang suka mengkonsumsi makanan cepat saji, akan lebih mudah mengalami masalah wajah berjerawat dan berkomedo.

  1. Minuman Bersoda dan Berkafein.

Masalah jerawat dan juga komedo juga bisa disebabkan oleh minuman bersoda atau berkafein. Soda banyak mengandung gula dan juga aspartam yang bisa memicu peradangan. Sedangkan kafein dapat menyebabkan kita kesulitan tidur yang akan membuat pengeluaran racun menjadi terhambat.

Demikian tadi beberapa makanan yang bisa menyebabkan timbulnya masalah jerawat dan juga komedo di wajah. Selain itu hindari juga mengkonsumsi makanan pedas jika ingin memiliki wajah mulus tanpa jerawat dan juga komedo.