Inilah Obat Masuk Angin Alami Bagi Ibu Hamil

Inilah Obat Masuk Angin Alami Bagi Ibu Hamil | Pada masa kehamilan berlangsung, ibu dituntut untuk lebih berhati-hati lagi dalam menjaga kondisi tubuh, supaya janin yang ada dalam kandungan ibu dapat berkembang dan terus dalam keadaan yang sehat. Di awal kehamilan, ibu biasanya akan melewati masa-masa sulit dimana akan banyak hal yang ibu rasakan, seperti morning sickness. Memang wajar terjadi pada trimester pertama kehamilan berlangsung, namun bagi para ibu hamil yang baru pernah merasakannya pastilah akan membuat kondisi tubuh cenderung menurun. Terlebih jika gejala mual dan muntah terjadi secara berlebihan, pastinya kondisi ini akan sangat mengkhawatirkan baik untuk ibu sendiri dan juga calon buah hati ibu di dalam kandungan.

Namun seberapa pahit dan susahnya menjalani masa kehamilan, tentunya ibu akan tetap merasakan suatu kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata. Adanya cinta didalam janin ibu, senantiasa memberikan semangat yang besar untuk para ibu agar bisa kuat berjuang dan mempertahankan sang buah hati tercinta. Selain gejala morning sickness, ibu hamil juga kerap mengalami berbagai macam gangguan kesehatan salah satunya adalah masuk angin. Memang masuk angin adalah kondisi yang umum terjadi dan dapat dialami oleh siapa saja, termasuk ibu hamil. Masuk angin biasanya ditandai dengan adanya gejala sakit kepala, meriang, demam, perut terasa kembung, rasa tidak nyaman, hilangnya nafsu makan dan juga sering merasakan mual. Apabila masuk angin ini sampai datang pada ibu hamil, tentunya akan sangat berpengaruh kurang baik terhadap janin ibu, sebab akan membuat asupan nutrisi berkurang dan terhambat akibat kurangnya nafsu makan ibu.

Inilah Obat Masuk Angin Alami Bagi Ibu Hamil

Meskipun hanya gangguan masuk angin, namun khususnya untuk ibu hamil, hal ini tidak boleh dianggap sepele, karena apapun yang menyerang ibu, akan berpotensi kurang baik terhadap tumbuh kembang janin. Sehingga sangat dianjurkan untuk segera ditangani dan diobati, sebelum masalah kecil ini bisa memberikan dampak yang fatal untuk ibu dan janin ibu. Untuk para ibu hamil, memang tidak dianjurkan sembarangan dalam mengkonsumsi obat-obatan, terutama untuk jenis obat yang mengandung banyak kimia berbahaya. Sebaiknya jika ibu sampai terserang masuk angin, maka cobalah meredakan gejala-gejalanya dengan menggunakan pengobatan alami yang jauh lebih aman dan tanpa efek samping yang berbahaya. Berikut ini informasi mengenai obat masuk angin alami untuk para ibu hamil yang bisa membantu ibu dalam menangani masuk angin yang ibu derita.

Cara Alami Mengobati Masuk Angin Pada Ibu Hamil.

  1. Cukupi Kebutuhan Gizi dan Nutrisi Tubuh.

Salah satu cara alami untuk mengobati masuk angin pada ibu hamil adalah dengan menjaga asupan nutrisi tubuh setiap harinya. Ibu hamil perlu menambah asupan gizi dan nutrisi harian, demi terciptanya kesehatan dan tumbuh kembang janin. Meskipun ibu hamil kerap mengalami gangguan pada nafsu makan, namun sebaiknya ibu harus tetap berusaha menjaga dan memenuhi kebutuhan gizi tubuh. Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, sebab vitamin C inilah yang akan sangat dibutuhkan ibu hamil untuk bisa mempertahankan daya tahan tubuh sehingga membuat ibu terhindar dari serangan penyakit. Selain itu, vitamin C ini juga berperan aktif dalam masa penyembuhan, sehingga saat ibu sakit cobalah perbanyak asupan vitamin C setiap harinya.

  1. Istirahat.

Ibu hamil memang sejatinya perlu meluangkan waktu untuk bisa beristirahat baik dalam kondisi sehat maupun sedang sakit. Sebab dengan beristirahat, ibu dapat memperoleh tubuh yang segar dan bugar sehingga bisa menjalani hari dengan penuh semangat, terlebih disaat ibu sedang sakit. Istirahat yang cukup merupakan langkah tepat dalam mengatasi masuk angin pada ibu hamil. Memperbanyak istirahat akan cepat mengembalikan kondisi tubuh yang sedang lemah menjadi fit kembali, dan membantu membangun kekebalan tubuh secara alami. Untuk itu bagi para ibu hamil jangan pernah meremehkan waktu untuk beristirahat, karena ternyata kesehatan dapat ibu peroleh salah satunya adalah dengan meluangkan waktu untuk beristirahat.

  1. Mengkonsumsi Madu.

Jika ibu sedang mencari obat masuk angin yang aman dan ampuh untuk mengobati masuk angin ini, maka ibu bisa mencoba secara rutin mengkonsumsi madu setiap harinya. Konsumsilah madu dengan cara campurkan dengan air hangat, atau bisa langsung meminumnya. Madu dikenal sebagai salah satu bahan alami yang banyak mengandung nutrisi penting untuk tubuh. Selain itu kandungan di dalam madu juga dikenal ampuh dan efektif untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi setiap hari walaupun kondisi ibu sehat, hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan lebih dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Konsumsi Air Putih.

Selanjutnya cara untuk mengobati masuk angin bagi para ibu hamil adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih. Air putih ini akan membantu meredakan gejala masuk angin dan mencegah masalah dehidrasi pada ibu hamil. Saat masuk angin, biasanya tubuh akan mengalami demam, dan hal ini dapat memicu tubuh untuk mengalami kekurangan cairan. Terlebih jika ibu hamil terus mengalami mual dan muntah, pastinya cairan dalam tubuh akan cepat berkurang. Untuk itu minumlah air putih paling tidak 8 gelas setiap harinya.

  1. Hangatkan Tubuh.

Saat terserang masuk angin, usahakan untuk selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap hangat. Terlebih saat musim hujan dengan  kondisi cuaca yang dingin, maka cobalah kenakan pakaian yang hangat. Konsumsi air putih hangat dan buatlah minuman hangat dari bahan alami seperti wedang jahe yang bisa membantu menghangatkan tubuh dan menghilangkan rasa mual akibat masuk angin.

  1. Konsultasi ke Dokter.

Apabila gejala masuk angin tak kunjung hilang setelah melakukan penanganan dirumah, maka segeralah berkonsultasi pada dokter untuk bisa mendapatkan penanganan yang lebih tepat. Hal ini perlu dilakukan mengingat kondisi ibu hamil yang tidak boleh terlalu lama mengalami gangguan kesehatan. Dan hal ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gejala yang lebih parah dan juga kemungkinan adanya serangan penyakit lainnya yang memiliki gejala hampir sama seperti masuk angin. Sehingga dengan ibu lebih cepat mengetahui kemungkinan adanya suatu penyakit yang menyerang tubuh maka ibu bisa segera mencoba mengatasinya sebelum penyakit tersebut semakin sulit untuk disembuhkan.

Demikian cara alami mengobati masuk angin pada ibu hamil, yang semoga bisa membantu ibu dalam mencari solusi terbaik dalam mengatasi masuk angin.