Cara Mengobati Rambut Rontok Menggunakan Bawang

Cara Mengobati Rambut Rontok Menggunakan Bawang | Mengobati kerontokan rambut menggunakan bawang buatan sendiri akan membantu memperbaiki rambut rontok dengan cepat dan aman tanpa membuang waktu dan uang. Bila rambut tidak diberi cukup nutrisi, maka akan menyebabkan rambut rontok terutama saat rambut terkena bahan kimia, pewarna, dan lain-lain. Di dalam bawang mengandung kandungan belerang tinggi yang dibutuhkan untuk mengatasi rambut rontok. Anda bisa melengkapi perawatan rambut Anda dengan memperbaiki rambut rontok. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang perawatan rambut rontok yang efektif dengan bawang merah, silakan lihat informasi di bawah ini. Silakan cari tahu dari artikel di bawah ini bagaimana merawat rambut rontok menggunakan bawang secara efektif di rumah.

Cara Mengobati Rambut Rontok Menggunakan Bawang

Cara Mengobati Rambut Rontok Menggunakan Bawang

  1. Jus bawang

Persiapan

  • 1 sdm jus bawang merah
  • 1 liter air hangat

Bagaimana melakukannya

Campur bawang dengan 1 liter air hangat dan gosokkan campuran ke rambut Anda, pijat selama 15 sampai 20 menit lalu keramas dengan shampoo. Gunakan jus bawang merah setiap hari sebelum mandi selama 15 menit agar rambut Anda menjadi sehat dan berkilau.

  1. Masker untuk rambut

Jika rambut Anda telah rontok untuk sementara waktu, cara mudah dan sederhana untuk mengembalikan rambut Anda adalah dengan menggunakan bawang merah.

Persiapan

  • 1 sdm jus bawang merah
  • 2 sdm minyak kelapa atau bisa diganti dengan 2 sdm minyak zaitun, 1 sdm madu
  • Beberapa tetes minyak essensial

Bagaimana melakukannya :

Campur bawang merah dan minyak kelapa, tambahkan minyak essensial dan pijat lembut di kulit kepala sekitar 1 – 2 jam. Kemudian bersihkan rambut Anda dengan air hangat. Buat masker untuk rambut Anda dengan bawang ini, gunakan 1-2 kali seminggu untuk rambut sehat dan cantik

  1. Bawang di kombinasi dengan rum atau bir

Cara ini membantu rambut tumbuh lebih cepat tanpa menimbulkan iritasi pada kulit kepala.

Persiapan

  • 1 bawang kecil
  • 60ml rum atau ½ kaleng bir

Bagaimana melakukannya

Siapkan bawang dan celupkan ke rum atau bir dalam waktu semalam. Kemudian gunakan saringan untuk mengeluarkan cairan, lalu gosokkan pada kulit kepala untuk digunakan sebagai hair conditioner saat keramas.

Bertahan dengan cara ini, rambut Anda akan tumbuh lebih cepat dan lebih tebal setelah 2 bulan.

Secara teratur gunakan masker bawang untuk rambut atau jus bawang untuk memijat akar rambut, rambut yang menipis akan menjadi lebih tebal, mencegah kerontokan rambut, dan menghilangkan jamur kepala. Juga, jus bawang akan mencegah rambut agar tidak kusam oleh pewarna. Ada banyak manfaat untuk rambut yang indah dan berkilau, berkat bawang merah, jadi mengapa kita tidak membuat produk perawatan sendiri? Perawatan rambut alami di rumah daripada menghabiskan uang di salon?

Mudah-mudahan, dengan metode mengobati rambut rontok yang mudah ini Anda dapat memperbaiki rambut Anda dengan cepat dan efektif tanpa membuang banyak waktu. Semoga Anda selalu cantik dengan rambutnya yang indah.