Putihkan Kulit Wajah Lebih Cepat Dengan Masker Tomat

Putihkan Kulit Wajah Lebih Cepat Dengan Masker Tomat | Sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa sayuran tomat yang sering jadikan dalam pembuatan sambal atau untuk campuran berbagai masakan ini juga memiliki manfaat yang lain, salah satunya untuk bahan perawatan kecantikan kulit. Tampilannya yang begitu segar ternyata tidak hanya enak untuk dikonsumsi saja, tetapi juga memiliki kandungan yang baik pula untuk kita jadikan sebagai bahan alami untuk membantu mencerahkan kulit wajah secara secapt dan efektif. Sayuran tomat benyak mengandung lycopene yang merupakan suatu senyawa yang bersifat sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari serta membantu melawan pengaruh buruk dari radikal bebas.

Putihkan Kulit Wajah Lebih Cepat Dengan Masker Tomat

Itulah mengapa pada masa sekarang ini sayuran berwarna merah merona ini sering digunakan sebagai bahan dalam pembuatan berbagai macam produk perawatan dan juga kosmetik. Untuk anda yang tertarik mencoba memutihkan wajah dengan tomat, mulai sekarang bisa membuatnya menjadi masker alami yang bisa dicampur dengan berbagai bahan lain seperti berikut ini.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Tomat.

  1. Masker Tomat dan Lemon.

Selanjutnya adalah dengan membuat masker tomat dan juga lemon untuk membantu memutihkan wajah secara alami. Air perasan lemon bermafaat menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit.

Mudah saja untuk membuatnya yaitu dengan menghancurkan tomat dan menambahkan beberapa tetes air lemon setelah itu oleskan pada wajah secara merata. Tunggulah selama 20 menit dan bilas.

  1. Masker Tomat Dengan Bubuk Cendana.

Salah satu cara mendapatkan kulit wajah yang bersih dan putih adalah dengan menggunakan masker tomat yang dicampur dengan bubuk cendana.

Untuk pembuatannya sangatlah mudah yaitu dengan menghaluskan tomat secukupnya kemudian tambahkan sedikit air perasan lemon dan juga satu sendok teh bubuk cendana, aduk hingga rata. Balurkan masker ini pada wajah dan leher secara merata dan diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air.

  1. Masker Tomat Dengan Oatmeal dan Dadih.

Untuk membantu memutihkan wajah secara alami, maka bisa menggunakan bahan alami tomat yang dicampur dengan oameal dan juga dadih. Campuran ketiga bahan ini mampu menghilangkan  bekas sengatan matahari dan secara perlahan menjadikan kulit tampak lebih putih bersinar. Masker tomat juga berguna untuk menghilangkan masalah wajah yang belang.

Cara pembuatannya yaitu dengan menyiapkan tomat secukupnya kemudian haluskan. Tambahkan dengan sedikit oatmeal dan satu sendok makan dadih kemudian aduk hingga rata. Usapkan pada wajah dan leher secara merata dan diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas.

  1. Masker Tomat Dengan Campuran Tepung Gram.

Agar wajah bisa semakin cerah dan kinclong maka bisa mencoba membuat masker dari tomat yang dicampur dengan tepung gram atau besan.

Haluskan tomat, kemudian saring dan ambil airnya, tambahkan air tomat dengan 3 sendok makan tepung gram, 1 sendok makan dadih asam, dan 1/2 sendok teh madu kemudian aduk hingga rata. Usapkan pada wajah dan biarkan kering benar dan bilas.

  1. Masker Tomat dan Susu.

Campuran bahan alami tomat dengan susu akan memberikan manfaat yang sangat baik dalam mencerahkan wajah.

Mudah saja untuk membuatnya yaitu dengan menghaluskan tomat dan tambahkan dengan dua sendok makan susu, aduk hingga rata. Usapkan pada wajah selama 20 menit dan bilas sampai bersih.