Inilah Manfaat Aromaterapi Untuk Ibu Hamil

Inilah Manfaat Aromaterapi Untuk Ibu Hamil | Tentunya bunda sudah tidak asing lagi dengan manfaat aromaterapi yang biasanya digunakan untuk melakukan berbagai terapi agar bisa menciptakan ketenangan dan rileksasi. Aromaterapi sendiri dihasilkan dari beberapa bahan yang mudah mengalami penguapan atau didapatkan dari minyak essensial yang di ekstrak dari berbagai jenis tanaman. Ada banyak manfaat aromaterapi khususnya untuk para ibu hamil, apa saja manfaat tersebut mari kita simak bersama penjelasan lebih lengkapnya berikut ini.

Inilah Manfaat Aromaterapi Untuk Ibu Hamil

Manfaat  Aromaterapi Untuk Ibu Hamil.

  1. Digunakan Untuk Memijat.

Salah satu manfaat dari aromaterapi yang suah banyak diketahui adalah digunakan untuk memijat. Seperti biasanya bunda cukup menyediakan minyak essensial yang menjadi favorit ibu, ambilah satu sendok teh saja minyak essensial kemudian campur dengan dua sendok makan air. Setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang ingin dipijat lembut seperti tangan, kaki, pundak leher dan bagian tubuh lainnya. Pijatan lembt dengan minyak essensial akan mencipatakan sensasi yang menenangkan, bagi tubuh dan juga pikiran. Pijatlah dengan perlahan dan lembut, agar kandunga minyak essensial ini dapat meresap kedalam kulit dan aliran darah.

  1. Meringankan Pembengkakan Pada Kaki.

Keluhan yang sering dirasakan oleh ibu hamil memang beragam, namun salah satu masalah yang hampir selalu dialami oleh para ibu hamil adalah masalah kaki yang membengkak atau masalah di  nyeri di bagian punggung. Untuk membantu mengatasi kaki bengkak dan masalah di punggung, maka ibu bisa memanfaatkan minyak essensial untuk membantu meredakan masalah tersebut. Kompreslah kaki ibu yang bengkak dengan minyak essensial ini, minyak ini akan meresap dan membantu merileksasikan otot-otot di bagian kaki dan punggung.

  1. Memperbaiki Suasana Hati.

Aromaterapi dari minyak essensial memiliki molekul yang sangat kecil, sehingga akan mudah atau cepat diserap oleh kulit tubuh. Apabila ibu menggunakan minyak essensial setelah mandi di pagi hari akan membuat ibu merasa lebih bahagia, tenang dan menciptakan suasana hati yang jauh lebih baik.

  1. Dipakai Sebagai Pengharum Ruangan.

Selanjutnya manfaat aromaterapi untuk ibu hamil dapat digunakan juga sebagai pengharum ruangan. Aromaterapi yang keluar dari minyak essensial akan menciptakan kesegaran dan keharuman yang sangat menenangkan jiwa. Sehingga saat ibu bernafas dan menghirup udara yang bersatu dengan minyak essensial, maka akan membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Bahan yang terkandung di dalam minyak essensial akan memberikan fungsi yang baik untuk tubuh. Karena ketika udara di ruangan mengandung minyak essensial ini akan membuat pikiran ibu menjadi tenang, membantu mengatasi masalah tekanan darah tinggi  dan akan membuat tidur ibu menjadi lebih pulas.

Nah itu dia tadi manfaat dari aromaterapi untuk ibu hamil. Ibu dapat memilih berbagai minyak essensial  sesuai dengan kebutuhan ibu, misalnya untuk mengatasi nyeri atau sakit maka bisa menggunakan minyak essensial dari ekstrak lada hitam.