Untuk Kulit Sensitif, Bisa Mencoba 5 Masker Alami ini Untuk Perawatannya

Untuk Kulit Sensitif, Bisa Mencoba 5 Masker Alami ini Untuk Perawatannya | Untuk anda yang memiliki jenis kulit sensitif pastinya tidak bisa sembarangan dalam memilih berbagai produk untuk perawatannya. Sebab kulit sensitif ini lebih mudah untuk terserang banyak masalah wajah seperti jerawat, alergi, dan juga iristasi. Maka dari itu anda harus sangat hati-hati dalam menerapkan segala perawatan wajah sehari-hari. Salah sedikit dalam pemakaian kosmetik saja, akan membuat kulit wajah anda banyak menuai akibatnya, maka dari itu hendaklah mencoba berkonsultasi pada ahli kulit sebelum memutuskan untuk memakai produk perawatan atau jika anda ingin mengganti produk perawatan anda.

Jika anda ingin memakai masker wajah, maka bisa mencoba beberapa masker alami yang bisa anda buat sendiri dirumah, tak perlu takut karena dijamin aman untuk kulit sensitif anda. Dan inilah masker alami yang aman untuk kulit sensitif.

Untuk Kulit Sensitif, Bisa Mencoba 5 Masker Alami ini Untuk Perawatannya

Masker Alami Untuk Jenis Kulit Sensitif.

  1. Masker Dari Teh Hijau.

Untu kulit sensitif lakukan perawatan dengan masker alami berbahan teh hijau merupakan solusi yang tepat. Pasalnya teh hijau ini dapat mengatasi berbagai masalah kulit khususnya untuk jenis kulit yang sensitif. Cobalah membuat masker teh hijau dengan merebus air kemudian masukan daun teh hijau dan masaklah sampai mendidih. Setelah itu agkat dan saring, setelah dingin campurlah air rebusan teh hijau tersebut dengan satu sendok teh madu, kemudian celupkan kapas kedalam air tersebut. Usapkan kapas basah tersebut pada wajah secara merata sampai pada bagian leher, diamkan selama 15 menit kemudian bilas.

  1. Masker Madu.

Selanjutnya masker alami untuk kulit sensitif yang sangat aman digunakan adalah masker madu murni. Madu mampu menenangkan kulit dan bersifat anti inflamasi dan juga antiseptik yang amat baik untuk digunakan sebagai perawatan harian kulit sensitif ada. Sediakan 2 sendok makan madu kemudian campurlah dengan 2 sendok bubuk kayu manis dan sedikit air mawar. Setelah diaduk rata segera aplikasikan pada wajah secara merata. Diakan selama 20 menit dan bilas.

  1. Masker Kunyit.

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker alami untuk kulit sensitif adalah kunyit. Kandungan antiseptiknya akan menghindarkan wajah sensitif anda dari serangan jerawat dan juga ruam kulit. Ambilah satu sendok makan bubuk kunyit kemudian tambahkan dengan dua sendok makan susu cair dan juga satu sendok teh madu alami, aduk hingga rata. Usapkan pada wajah dan leher dan biarkan mengering selama 20 menit, setelah itu bilas.

  1. Masker Lidah Buaya.

Untuk anda pemilik kulit sensitif, maka bisa memanfaatkan tanaman lidah buaya untuk membuat masker alami sebagai perawatan kulit wajah anda. Caranya mudah saja, siapkan didah buaya secukupnya kemudian belah dan ambil bagian dagingnya atau gelnya saja. Kemudian oleskan pada seluruh wajah dan juga leher pada malam hari saat akan tidur, dan biarka masker lidah buaya ini menempel semalaman di wajah dan bisa dibilas keesokan harinya saat anda bangun tidur.

  1. Masker Pisang yang Matang.

Masker buah pisang yang sudah benar-benar matang dapat diambil manfaatnya untuk melembabkan dan mengangkat sel kulit mati di wajah anda. Caranya tidaklah sulit, karena anda cukup menyediakan 1 buah pisang dan lumatkan sampai halus benar. Campurlah dengan 1 sendok makan madu, aduklah sampai rata. balurkan pada wajah dan juga leher dan tunggulah selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Itulah tadi beberapa jenis masker alami yang tepat untuk perawatan kulit wajah sensitif.