Tips Mengatasi Masalah Jerawat yang Meradang

Tips Mengatasi Masalah Jerawat yang Meradang | Terkadang kamu pasti di buat geram dengan banyaknya jerawat yang tumbuh dengan suburnya di wajah cantikmu. Dan pastinya kamu pun ingin segera menghilagkannya dan memusnahkannya dari wajahmu. Kebisaan yang sulit untuk dihindari saat melihat banyaknya jerawat di wajah adalah memegangi, memencetnya dan  juga memecahkan jerawat tersebut. Padahal jerawat tidak akan bisa hilang dengan melakukan hal-hal tersebut, justru akan memberikan dampak yang parah pada jerawat. Sebab memencet dan memecahkan jerawat dengan paksa menggunakan tangan akan membuat jerawat ini meradang, dan akhirnya akan semakin sulit untuk dihilangkan.

Tips Mengatasi Masalah Jerawat yang Meradang

Jika sampai jerawat di wajahmu meradang, maka cobalah untuk mengatasinya dengan beberapa langkah yang akan kami sebutkan di bawah ini.

Langkah Tepat Mengatasi Masalah Jerawat yang Meradang.

  1. Bersihkan Wajah.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menjaga kebersihan wajah. Pastikan untuk selalu membersihkan wajahmu sebelum tidur dan sebelum kamu melakukan berbagai perawatan wajah. Selain itu bersihkan pula wajahmu setelah kamu beraktivitas agar make up, debu, dan juga kotoran yang menempel di wajahmu dapat segera terangkat, dan pori-pori kulit bisa bernapas dengan lega. Hal ini wajib dilakukan karena salah satu penyebab munculnya jerawat dapat diakibatkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat oleh banyaknya debu, kotoran dan juga make up.

  1. Keringkan Dengan Handuk Halus.

Sediakan handuk atau lap halus yang akan digunakan untuk mengelap wajah setelah membersihkan muka. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuknya secara perlahan dan pelan sampai wajah kering. Jangan mengeringkan wajah dengan cara menggosoknya, karena hal ini bisa membuat peradangan semakin parah.

  1. Gunakan Obat.

Berkonsultasilah pada dokter spesialis kulit tentang masalah jerawat yang meradang ini. Untuk bisa mendapatkan obat yang tepat untuk mengurangi dan meringankan masalah peradangan yang terjadi pada wajah.

  1. Perhatikan Kebersihan Tempat Tidur.

Selanjutnya cara mengatasi masalah jerawat yang meradang adalah dengan memperhatikan kebersihan tempat tidur. Gantilah sprei dan sarung bantal paling tidak satu minggu sekali, agar kotoran yang telah menempel di sarung bantal tidak mengenai bagian wajah yang berjerawat.

  1. Mencuci Muka Setelah Bangun Tidur.

Setelah bangun tidur, biasanya ada banyak minyak dan juga kotoran yang menempel di wajah. Untuk itu segeralah mencuci muka untuk bisa membersihkan minyak pada wajah yang bisa berpotensi menjadi penyebab jerawat.

  1. Mengompres Wajah.

Untuk membantu mengatasi jerawat yang meradang, bisa mencoba mengompres wajah dengan es batu secara teratur.

  1. Hindari Pemicu Masalah Jerawat.

Selain itu, langkah untuk mengatasi masalah jerawat yang meradang adalah dengan menghindari segala hal yang menjadi pemicu dari jerawat. Misalnya pemakaian pil KB, stres, dan akibat mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan gula didalamnya.

Itulah tips mengatasi masalah jerawat yang meradang yang dapat kamu coba lakukan, untuk membantu mengurangi rasa sakit dan bertambah parahnya masalah jerawat di wajahmu.