Tips Aman Mengatasi Kulit Wajah yang Kendur

Tips Aman Mengatasi Kulit Wajah yang Kendur | Kulit kendur adalah salah satu permasalahan yang pasti terjadi pada setiap orang, dan hal ini memang wajar terjadi. Seiring bertambahnya usia, maka kulit yang tadinya terlihat kencang akan perlahan hilang berubah menjadi kendur dan berkeriput. Namun kebanyakan orang khususnya kaum hawa, sulit sekali untuk menerima adanya perubahan pada kulit mereka. Sehingga berbagai cara pasti akan dicoba untuk bisa mempertahankan kekencangan kulit mereka, terutama untuk daerah wajah, yang merupakan bagian utama yang paling dilihat oleh orang lain pada pandangan pertama.

Tips Aman Mengatasi Kulit Wajah yang Kendur

Penyebab Kulit Kendur.

Ada beberapa faktor penyebab kulit kendur selain karena faktor usia, diantaranya adalah :

– Kehilangan berat badan atau kurus.

– Kurang olahraga.

– Kebisaan merokok.

– Kurangnya waktu istirahat.

– Paparan sinar matahari.

– Kekurangan cairan atau dehidrasi.

– Kesalahan menggunakan produk kosmetik.

– Diet ketat.

 

Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kendur.

  1. Jeruk Lemon.

Salah satu cara aman untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kendur adalah dengan menggunakan bahan alami jeruk lemon. Di dalam jeruk lemon terdapat kandungan asam sitrat yang dapat melindungi wajah dari masalah kerutan. Selain itu masalah flek hitam, area hitam di bawah mata, garis halus dan tanda-tanda penuaan juga bisa di minimalisir dengan pemakaian jeruk lemon ini.  Ambil satu buah jeruk lemon, kemudian belah menjadi 2 bagian dan peras airnya. Gunakan air perasan jeruk lemon ini untuk wajah dengan cara mencelupkan kapas kemudian gosokkan pada wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 10 menit dan bilas.

  1. Mengkonsumsi Minuman Jahe.

Bahan alami jahe ini mengandung antioksidan tinggi yang mampu menghambat proses pemecahan elastin yaitu penyebab dari masalah keriput dan juga garis-garis halus pada wajah. Buatlah minumlah jahe yang bisa diminum secara ritun setiap hari untuk menghangatkan badan dan juga menjaga kekencangan kulit secara alami. Parut jahe kemudian seduhlah dengan air panas dan tambahkan dengan satu sendok makan madu agar rasa dan khasiatnya semakin mantap.

  1. Menggunakan Lidah Buaya.

Untuk mengatasi kulit kendur anda bisa mencoba membuat masker alami dari lidah buaya. Lidah buaya dikenal banyak mengandung asam malat yang berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan elastisitas kulit. Sehingga mampu melindungi kulit dari masalah penuaan seperti kulit keriput dan kendur. Haluskan gel lidah buaya kemudian usapkan pada wajah dan leher secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air.

  1. Memanfaatkan Buah Nanas.

Ambilah buah nanas kemudian blender hingga halus dan oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit lalu bilas. Nanas kaya akan vitamin dan antioksidan yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan enzim didalamnya membantu meningkatkan elastisitas kulit, mengangkat sel kulit mati sekaligus melembabkan kulit anda yang kering dan kusam.

  1. Memakai Minyak Zaitun.

Selanjutnya cara mengatasi kulit wajah yang kendur adalah dengan bantuan minyak zaitun yang diperkaya dengan kandungan vitamin A dan juga E. Kedua vitamin tersebut berguna untuk membantu melawan radikal bebas yang bisa menimbulkan masalah kerusakan di kulit. Minyak zaitun juga membantu melembabkan kulit serta memperbaiki dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Pakailah minyak zaitun ini untuk memijat wajah atau oleskan saja secara teratur setiap hari pada wajah sebelum tidur.

Itulah cara aman mengatasi kulit wajah yang kendur, yang bisa anda coba untuk membantu mengembalikan pesona kecantikan dan mencegah masalah kulit kendur di wajah anda.