Cara Menghilangkan Rasa Mual Karena Masuk Angin

Cara Menghilangkan Rasa Mual Karena Masuk Angin – Diaat musim penghujan banyak diantara kita yang terkena penyakit, terutama disaat kondisi daya tahan tubuh menurun. Udara yang dingin, rutinitas yang padat kadang membuat kita kurang menjaga asupan makanan yang menyebabkan kita terserang masuk angin. Banyak orang yang menganggap sepele masuk angin, akan tetapi alangkah baiknya untuk melakukan penangan yang tepat sesegera mungkin. Rasa mual jika dibiarkan dapat memicu muntah, yang berarti dapat menguras isi perut. Dengan melakukan penanganan yang tepat diharap tidak menyebabkan memicu penyakit lain yang dapat menyerang karena kondisi daya tahan tubuh yang semakin melemah.

Ketika masuk angin menyerang biasanya disertai dengan perut kembung dan juga mual, Cara Menghilangkan Rasa Mual Karena Masuk Angin ini anda dapat mengkonsumsi beberapa minuman yang dapat menghangatkan tubuh. Bagi yang beraktivitas diluar ruangan memang harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat agar tidak mudah masuk angin, terutama ketika menghadapi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. Untuk menghilangkan rasa mual ketika masuk angin, berikut adalah beberapa cara alami yang dapat membantu anda mengatasi rasa mual tersebut.

Cara Menghilangkan Rasa Mual Karena Masuk Angin

Cara Menghilangkan Rasa Mual Karena Masuk Angin

Minum Jahe Hangat

Cara alami untuk menghilangkan rasa mual yang pertama yaitu dengan mengkonsumsi minuman hangat seperti air jahe. Selain dapat menghangatkan tubuh, rasa jahe itu sendiri dapat mengurangi rasa mual karena masuk angin. Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit, sediakan dua ruas jahe dan bersihkan. Kemudian haluskan sampai benar – benar halus, masukan kedalam gelas dan isi dengan air hangat dan minumlah selagi hangat. Bila anda tidak terlalu suka dengan rasanya, anda dapat menambahkan madu pada minuman jahe tersebut.

Teh Manis

Jika anda menginginkan cara yang lebih mudah, anda dapat membuat teh manis. Jika anda ingin menghilangkan rasa mual tersebut, bisa juga mengkonsumsi teh tanpa campuran gula. Selain caranya mudah, teh hangat juga dapat membantu anda menghilangkan rasa mual karena masuk angin.

Teh Mint

Selain kedua cara diatas, anda juga bisa menkonsumsi minuman hangat seperti teh mint. Selain dapat menghilangkan rasa mual, teh mint juga dapat membantu menghangatkan tubuh anda. Cara mengolahnya juga cukup mudah, tidak seperti teh, daun mint ini dapat diseduh tanpa harus dikeringkan terlebih dahulu, jadi anda dapat membuat teh mint ini kapanpun. Ambillah 10 lembar daun mint, bersihkan, kemudian rebuslah daun mint tersebut dengan menggunakan 1 gelas air. Setelah mendidih tiriskan terlebih dahulu kemudian anda minum jika sudah hangat.

Demikianlah beberapa tips yang dapat kami sampaikan dalam kesempatan kali ini mengenai Cara Menghilangkan Rasa Mual Karena Masuk Angin. Semoga informasi yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk anda.