4 Kesalahan Umum Dalam Perawatan Rambut

4 kesalahan umum dalam perawatan rambut yang perlu kalian tinggalkan merupakan kunci penting yang harus kalian kerjakan untuk mendapatkan perawatan rambut yang terbaik.  Mungkin karena kebiasaan kita mendapatkan informasi yang salah maka kita sering melakukan kesalahan dalam merawat rambut, sehingga menyebabkan kerusakan rambut dengan cepat dan berkepanjangan. Karena itu, perlu dilakukan langkah-langkah untuk menghilangkan kesalahan agar tidak menimbulkan kerusakan lebih parah pada rambut kita nantinya.

4 Kesalahan Umum Dalam Perawatan Rambut

Kesalahan Umum dalam merawat rambut

Dengan referensi di bawah ini kalian dapat menemukan 4 kesalahan umum dalam perawatan rambut yang perlu ditinggalkan.

  1. Cuci rambut Anda setiap hari

Nah jika Anda mencari informasi secara online atau bertanya kepada teman, Anda akan mendapatkan jawaban umum yaitu “gunakan shampoo setiap hari untuk memiliki rambut yang sehat”, Jadi apakah pernyataan ini benar atau salah?

Ya, jika rambut Anda normal, tidak ada masalah pada kulit kepala atau selama dua hari ini Anda tidak menggunakan bahan kimia atau styling.

Jika Anda memiliki kulit kepala berminyak, atau menggunakan styling setiap hari atau sering berada di luar ruangan yang debu, janganlah keramas setiap hari, kalian hanya diperbolehkan keramas 2-3 hari sekali.

Jadi tergantung kondisi kulit kepala, kondisi rambut dan kondisi Anda, janganlah mencuci rambut Anda setiap hari jika kondisi tidak memungkinkan karena dapat merusak rambut Anda.

  1. Jangan mengeringkan rambut Anda

Batasi pengeringan rambut sampai tingkat hangat jika rambut Anda rusak parah, jangan gunakan pengering rambut sampai rambut kering, biarkan sedikit lembab dan mengering secara alami.

Jika Anda menggunakan pengering rambut dengan panas yang berlebihan maka akan merusak rambut anda, sehingga rambut akan menjadi kusut dan susah untuk diatur.

  1. Menggunakan produk berbahan kimia 2 produk sekaligus

Rambut anda memiliki tingkat kekebalan tertentu. Menurut para ahli, sebaiknya kalian hanya menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia hanya 1 produk saja, karena jika kalian menggunakan 2 produk sekaligus bisa merusak rambut Anda dan membuat rambut menjadi tipis. Jika kalian ingin menggunakan produk ke-2 kalian bisa menggunakannya dalam jeda waktu minimal 1 bulan berikutnya.

  1. Jagalah rambut anda

Apakah Anda hanya peduli dengan produk perawatan rambut? Apakah Anda lupa bahwa rambut Anda akan diberi makan dan tumbuh di kulit kepala? Jika kulit kepala Anda tidak sehat maka rambut Anda tidak akan pernah sehat dan cantik. Karena itu perawatan kulit kepala sangat penting.

Gunakan garis pelembab atau semprotan langsung pada kulit kepala untuk membantu folikel kulit dan rambut tetap sehat. Kemudian Anda akan melihat rambut Anda berangsur-angsur membaik.

4 kesalahan umum dalam perawatan rambut yang perlu segera ditinggalkan akan membantu Anda mengetahui kesalahan mendasar tentang perawatan rambut Anda. Buatlah rambut menjadi lebih kuat dan lebih indah sehingga akan menambah rasa percaya diri yang tinggi. Semoga artikel ini akan sangat membantu Anda dalam proses perawatan kecantikan setiap hari terutama untuk kecantikan rambut.