Waspadai 3 Gejala Stroke yang Jarang Anda Sadari, Bisa Jadi Anda Juga Beresiko

Sending
User Review
0 (0 votes)

Stroke adalah salah satu jenis penyakit yang bisa dibilang mematikan dan juga menjadi salah satu penyakit dengan penderitanya yang cukup banyak. Menurut beberapa penelitian, ada sekitar 425.000 wanita di dunia yang menderita sakit stroke untuk setiap tahunnya.

Waspadai 3 Gejala Stroke yang Jarang Anda Sadari, Bisa Jadi Anda Juga Beresiko

Stroke yang diderita ini sendiri mulainya dari stroke ringan hingga dengan stroke berat dan juga komplikasi. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa stroke merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang serta mengganggu fungsi otak secara mendadak. Stroke ini umumnya disebabkan karena adanya gangguan yang terjadi dibagian pembuluh darah di otak.

Nah, supaya sakit stroke ini bisa diantisipasi dengan baik, sangat kami sarankan bagi kita semua untuk tahu apa gejala dari sakit stroke tersebut. Ada beberapa gejala yang rupanya sangat jarang sekali disadari, akan tetapi sangat berbahaya. Kira-kira apa saja gejalanya? Berikut penjelasan gejalanya.

3 gejala stroke yang jarang disadari

Lemah atau mati rasa saat disalah satu bagian tubuh

Ini adalah gejala pertama dari sakit stroke yang dapat Anda rasakan adalah lemah atau pun mati rasa disalah satu bagian tubuh. Ketika seseorang mengalami gejala stroke, maka ada salah satu bagian dari tubuhnya yang tiba-tiba saja tidak dapat digerakan atau pun mati rasa.

Kesulitan untuk berbicara

Gejala paling umum tetapi juga jarang sekali disadari adalah kesulitan untuk berbicara. Ketika seseorang sedang mengalami kesulitan berbicara dan mulutnya tidak dapat digerakan seperti biasanya, hal ini dapat dipastikan sebagai gejala stroke ringan. Akan tetapi, apabila tidak segera diperiksakan ke dokter untuk mendapatkan pengobatannya, stroke ringan ini akan menjadi stroke berat bahkan bisa jadi mematikan.

Sakit kepala

Gejala yang jarang sekali disadari selanjutnya adalah sakit kepala. Tidak sama seperti sakit kepala biasanya, untuk sakit kepala sebagai gejala awal sakit stroke ini adalah sakit kepala yang sangat parah, dan rasanya juga sangat sakit. Sakit kepala sendiri kemungkinan terjadi dikarenakan adanya pendarahan di otak. Nah, itulah tadi 3 gejala sakit stroke yang jarang disadari. Semoga saja dengan apa yang kami informasikan di atas bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.