Gejala Asam Urat pada Usia Muda

Sending
User Review
0 (0 votes)

Asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian  dikarenakan meningkatnya kadar zat purin dalam tubuh sehingga mengganggu persendian yang normal. Penyakit ini juga disebabkan karena diabetes militus, hipertensi,  dan obesitas. Penyakit asam urat ini biasanya menyerang pada usia 40 tahun. Sakit yang dirasakan seperti merasakan nyeri pada persendian dan otot-otot menjadi tegang sehingga merasakan sakit.

Gejala asam urat pada usia muda

Tapi saat ini pada usia muda pun bisa mengalami penyakit asam urat. Gejala asam urat pada usia muda dirasakan karena pola hidup yang tidak sehat. Terlalu sering mengkonsumsi makan cepat saji yang akan membuat kadar zat purin dalam tubuh menjadi tinggi. Mengkonsumsi makanan cepat saji tidak hanya bisa menjadi pemicu penyakit asam urat tetapi bisa memicu penyakit-penyakit yang lain.

Pada usia muda penyakit asam urat pada usia muda terjadi karena pola hidup yang tidak sehat  seperti sering mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan serta gizi yang tidak seimbang dengan kebutuhan tubuh setiap harinya. Gejala yang muncul tidak berbeda jauh dengan yang terjadi gejala asam urat pada usia lanjut.

Tapi tetap saja kita harus waspada dengan gejala-gejala asam urat yang muncul. Dengan mengetahui gejala yang muncul maka kita bisa mengerti langkah apa yang bisa kita ambil agar penyakit ini bisa diatasi saat penyakit ini belum terlalu parah. Ketika kita mulai merasakan adanya gejala asam urat sebaiknya segeralah merubah kebiasaan hidup kita yang salah.

Dengan merubah pola hidup yang salah maka kita bisa meminimalisir terjadinya asam urat. Lakukan olahraga teratur setiap minggunya minimal 3 kali dalam seminggu dan berhenti merokok dan kurangi makanan yang bisa mengakibatkan zat purin dalam tubuh.

Dengan melakukan hal-hal yang setidaknya bisa mengurangi resiko terjadinya Gejala asam urat pada usia muda. Sebaik apa pun upaya kita untuk mengobati penyakit asam urat tetapi kita tidak mengetahui gejala yang dapat terjadi pada usia dini maka obat tersebut hanya akan sia – sia