Jenis Makanan Untuk Penyakit Asam Urat

Cantiksehatmu.com – Makanan merupakan faktor yang dapat menimbulkan atau membuat penyakit dalam diri kita menjadi kambuh. Setiap makanan yang dikonsumsi memlilki asupan nutrisi yang berbeda-beda. Ada yang lebih nutrisinya sehingga baik untuk tubuh kita namun ada juga kandungan nutisi yang lebih menjadi pantangan untuk dikonsumsi setiap hari. Jenis makanan untuk penyakit asam urat misalnya harus disesuaikan dengan kadar purin yang ada di dalam tubuh.

Jenis makanan untuk penyakit asam urat

Mengapa demikian? Yang dinamakan penyakit asam urat ini penyakit yang kelebihan zat purin di dalam tubuh yang menumpuk dan tidak dapat di proses di dalam ginjal untuk di buang berupa urin, tinja tau yang lainnya. Baik kelebihan maupun kekeurangan asam urat di dalam plasma darah ini menjadikan seseorang terindikasi adanya gangguan pada tubuhnya. Sebab tidak adanya ezim yang merubah asam urat menjadi alantoin sehingga menimbulkan resiko penyakit organ tubuh lain.

Berikut yang di anjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit asam urat :

Buah ceri

Makanan yang dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah dalah satunya terdapat pada buah ceri ini. Buah ceri yang mungil dan sering dipakai untuk pemanis kue juga bermanfaat untuk mencegah penyakit asam urat lebih serius lagi.

Kopi

Bagi pecinta kopi yang selama ini selalu merasakan kenikmatan rasa kopi ini ternyata kopi juga dapat mengurangi resiko penyakit asam urat dalam tubuh. Terutam kopi yang diminum tanpa kaein yang tidak akan membuat meningkat kadar asam urat dalam darah.

Ekstrak teripang

Dari hasil penellitian ekstrak teripang ini efektif untuk penyembuhan asam urat secara alami serta tanpa adanya efek samping yang dirasakan jika mengkonsumsinya. ekstrak teripang juga di buktikan dari beberapa testimonial dari penggunanya yang menderita penyakit asam urat ini. Jadi lebih baik mencegah dengan memperhatikan Jenis makanan untuk penyakit asam urat agar tidak terjangkit resiko asam urat yang manahun. Anda bisa selalu berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui kadar asam urat dalam darah.